Cat tembok yang seperti apa yang harus kita pilih ?

Rumah yang kita tinggali bukanlah sekedar tempat dimana ada atap diatas kepala kita. Rumah pada saat ini haruslah serba guna, menjadi restoran saat menyantap makanan, menjadi bioskop saat menikmati televisi, menjadi hotel bernuansa resort saat beristirahat. Menjadi kantor yang sangat modern saat bekerja, emnjadi arena bermain favorit bagi anak kita.


Rumah dimana anda tinggal haruslah nyaman, memberikan rasa aman, tenang, damai, memberikan kehangatan dan inspirasi bagi siapapun yang berkunjung. Untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan bagi penghuninya, kita harus pandai memilih cat tembok yang seperti apa yang harus kita pilih. Tentu ada beberapa syarat yang harus dimiliki oleh cat tembok, diantaranya :

1. Low VOC ( Low Volatile Organic Compound )  
VOC merupakan senyawa kimia organik yang mudah menguap. Cat low VOC cenderung tidak berbau, sehingga ruangan yang sudah di cat dapat lebih cepat untuk dipergunakan.

2. Non toxic ( Tidak beracun )
Non toxic ini bukan berarti bisa diminum, tetapi tidak mengandung zat - zat yang berbahaya bagi kesehatan manusia, yaitu tidak mengandung logam berat ( cd, Pb, Cr, Hg ), bebas formaldehide, bebas APEO atau Alkyd Phenol Ethoxylates, Bebas NMP / N-Methyl Pyrrolidinone, bebas Aromatic & halogenated Organic Solvent. 

Kandungan zat - zat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Bisa menyebabkan kanker, berpengaruh terhadap hormon reproduksi, bersifat racun serta dapat menyebabkan kanker. Jadi pilihlah cat tembok yang benar - benar ramah lingkungan dan bersertifikat standart internasional.

Semoga kita bisa menjadi orang yang cerdas dalam memilih cat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar